Akhir April Jalan Raya Legok Diperbaiki

Legok – Jalan Raya Legok-Parung Panjang sepanjang 14 kilometer yang rusak berat, bulan April ini juga diperbaiki.

Hal tersebut dikatakan Fransisco, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan Wilayah Utara, Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten, ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, Jumat (9/4).
“Kita akan lakukan perbaikan di beberapa titik yang mengalami kerusakan. Saat ini kontraknya sudah ditandatangani,” jelas Fransisco.
Pria yang kerap disapa Frans ini membenarkan jika kerusakan jalan tersebut disebabkan oleh tingginya volume truk bertonase besar yang melintas. Padahal, sambung Frans, jalan tersebut jalan kelas II yang hanya diperbolehkan dilintasi oleh truk bermuatan maksimal delapan ton. Namun, dalam kenyataannya jalan tersebut dilintasi oleh truk bermuatan lebih dari 20 ton.
“Kondisi itu yang menyulitkan kita dalam memperbaiki jalan tersebut. Jadi, bukan karena kualitasnya yang jelek jalan tersebut jadi rusak,” tukasnya.
Seperti diberitakan kemarin, Jalan Raya Legok mengalami kerusakan. Hal itu disebabkan oleh kendaraan berat seperti truk tanah, pasir, dan kontainer yang melintasi jalan. Frekuensi truk tronton milik pabrik yang berdiri di sepanjang jalan itu terbilang tinggi, apalagi jika malam hari. Buruknya kondisi jalan di daerah itu juga dikeluhkan pengguna jalan lainnya. (mg-07) Radar Banten.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s