Pemkab Butuh Rp 10 Miliar

SERANG – Pemkab Serang meminta bantuan Pemerintah Provinsi Banten untuk melanjutkan pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bojong Menteng di Kecamatan Tunjung Teja sebesar Rp 10 miliar.

Sebab Pemkab Serang tidak mengalokasikan anggaran pada APBD tahun ini.
“Kami sedang mengajukan bantuan ke Pemrov sebesar Rp 10 miliar, semoga dikabulkan,” kata Adjat Gunawan, Kabid Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Prasarana Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Serang, Kamis (15/4).
Adjat mengatakan, untuk membangun TPSA dibutuhkan lahan 119 hektare. Dari total kebutuhan tersebut, Pemkab Serang baru membebaskan 20 hektare pada tahun anggaran 2008-2009. Meski masih jauh dari cukup, kata Adjat, Pemkab Serang pada tahun 2010 tidak mengalokasikan dana untuk melanjutkannya karena tidak ada anggaran.
Kata Kepala Bappeda Kabupaten Serang Memed Muhammad, pihaknya akan mengupayakan alokasi dana untuk pembangunan TPST Bojong Menteng pada APBD Perubahan. Katanya, tidak dialokasikannya anggaran untuk TPST itu pada tahun ini karena anggaran tersedot untuk Pilkada yang menghabiskan dana Rp 24 miliar. Radar Banten

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s