Asus Siapkan Netbook dengan Tambahan Telepon

ASUS

Asus, produsen Taiwan, sedang merencanakan sebuah netbook yang punya slot telepon sehingga bisa merangkap sebagai modul komunikasi 3G. Demikian menurut distributor Asus di Inggris.

Dikabarkan, kartu SIM dan akun data untuk ponsel dan komputer portabel dapat dipakai. Modul telepon, berasal dari perusahaan Israel bernama Modu, sudah dijual, bersama dengan pilihan casing telepon dan perangkat lain yang dirancang untuk dimasukkan ke dalam slot kartu.

Andrew Tse, kepala distributor UK Purely Gadgets, mengatakan idenya adalah nda dapat mengganti-ganti casing telepon untuk mendapatkan fitur baru seperti kamera. Ada juga casing berwujud bingkai foto yang memamerkan gambar-gambar yang ada di dalam telepon.
Tse mengatakan, netbook yang dilengkapi Modu adalah perpanjangan dari ide tersebut. “Jika Anda ingin membawa netbook ke luar, tinggal tarik teleponnya dan bawa itu saja.”

Pendekatan modular ini menjawab salah satu masalah ponsel bagi pembeli dan desainer: dengan teknologi yang ada sekarang, Adna tidak dapat memiliki sebuah perangkat yang cukup besar untuk dipakai di luar ruangan tetapi cukup kecil untuk dibawa-bawa ke mana saja.

VIVAnews.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s