Jalur Mudik pandeglang Rusak

Jalan yang digunakan untuk jalur mudik di wilayah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, hampir 60 persen dalam kondisi rusak, sehingga sangat mengganggu kenyamanan para pemudik lebaran.

“Kerusakannya mencapai 60 persen, dan hingga kini belum ada kegiatan perbaikan,” kata staf Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pandeglang Maman Sumatri usai rapat koordinasi pengamanan Lebaran, Rabu.

Kondisi kerusakan itu, kata dia, akan berpengaruh terhadap kelancaran lalulintas, dan jika tidak hati-hati bisa menimbulkan kecelakaan.

“Jalur-jalur tersebut kondisinya sangat rusak parah, kemungkinan akan sulit dilalui kendaraan yang mudik, dan menimbulkan kerawanan kecelakaan. Jadi perlu diantisipasi,” katanya.

Sementara Kepala Polres Pandeglang AKBP Alex Fauzi Rasad menjelaskan, untuk memaksimalkan pengamanan Lebaran telah disiapkan personel sebanyak 430 orang.

“Kita akan berupaya meminimalisasi kecelakaan, walaupun kondisi jalan yang akan dilalui para pemudik rusak parah. Yang terpenting pengemudi berhati-hati,” katanya.

Alex mengaku, akan memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat dan memberikan rasa aman bagi para pemudik yang akan merayakan Idul Fitri di kampung halamannya.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pandeglang Ferry Hasanuddin, mengaku akan menyiapkan posko pengamanan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran untuk menjamin keamanan para pemudik dan wisatawan yang berkunjung ke daerah itu.

“Kita akan membangun Posko pengamanan untuk memberikan rasa aman bagi para pemudik dan wisatawan yang berkunjung ke daerah ini,” katanya.

Ia juga menjelaskan, akan menyiagakan anggota untuk patroli khusus mulai H-7 sampai H+7 yang anggotanya berjumlah 12 orang.

Selain itu, juga akan dibentuk tim guna membantu pengaturan lalulintas menjelang, saat dan setelah Idul Fitri, sehingga tidak terjadi kemacetan lalulintas.

“Kami juga akan menyiapkan jalur mudik alternatif, yang akan digunakan ketika terjadi kemacetan pada jalur utama. Jalan alternatif juga disediakan pada lokasi pariwisata,” ujarnya. sumber : kapanlagi.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s